Masfufah Asmawi, Caleg PAN Dapil 5, Ajak Perempuan Lebih Kreatif dan Berdaya

0
267

POSKOBERITA.COM, SUKAKARYA – Satu lagi figur bakal caleg perempuan dari Partai Amanat Nasional (PAN) siap mewarnai perhelatan Pemilu Legislatif 2019 untuk DPRD Kabupaten Bekasi. Dia adalah Masfufah Asmawi yang maju dari Dapil 5 yang meliputi Kedungwaringin, Pebayuran, Sukakarya, Sukatani, Cabangbungin dan Muaragembong.

Wanita kelahiran Bekasi, 21 Juli 1971 ini mengaku terpanggil terjun ke politik karena ingin melihat masyarakat di daerahnya lebih maju dan lebih baik lagi.

“Saya ingin perempuan di daerah pemilihan saya lebih diberdayakan dan dapat berperan membantu kesejahteraan keluarga,” kata Fufah, panggilan akrabnya saat ditemui poskoberita.com, Minggu (10/06/2018).

Ia pun mencontohkan para isteri nelayan di pesisir Pantai Muaragembong yang perlu didorong agar mempunyai aktivitas positif di saat suami mereka melaut.

“Saya bahkan sempat menginap di salah satu rumah penduduk agar lebih dekat dengan mereka dan bisa mendengar langsung apa yang mereka keluhkan. Di Muaragembong itu masih banyak daerah tertinggal termasuk sulitnya warga mendapatkan air bersih,” ujarnya.

Selain itu, ibu tiga anak yang tinggal di Kp. Kobakcina Desa Sumbereja Pebayuran ini ingin memperjuangkan pola hidup masyarakat yang lebih sehat, seperti pentingnya sarana MCK yang layak bagi keluarga.

“Insya Allah apabila terpilih, saya ingin tetap dekat dengan mereka. Saya ingin menjadi bagian dari semua orang di Dapil saya dan bersama mereka bekerja membangun daerahnya,” ucapnya.

Masfufah juga memberikan perhatian serius terhadap pentingnya pendidikan bagi anak-anak. “Pendidikan agama maupun pendidikan umum harus mereka dapatkan. Saya prihatin masih banyak anak-anak keluyuran pada saat mereka seharusnya menggunakan waktu untuk belajar,” kata caleg PAN bertitel Sarjana Hukum ini. (Ys)