Daeng Muhammad Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Karawang

0
66

POSKOBERITA.COM, KARAWANG – Angggota Fraksi PAN DPR RI Daeng Muhammad kembali menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia) di Kelurahan Nagasari Karawang Barat, Sabtu (09/06/2018).

Dalam pesannya Daeng mengatakan empat pilar kebangsaan penting dipahami dan ditanamkan pada seluruh generasi bangsa Indonesia untuk menangkal berbagai pengaruh negatif dari budaya luar dan kepentingan bangsa lain terhadap Indonesia.

“Dengan memahami empat pilar kebangsaan dengan baik, maka masyarakat diharapkan akan lebih mandiri, produktif, bangga terhadap bangsa sendiri dan tidak mudah terpengaruh hal-hal negatif dari budaya asing,” kata Daeng.

Menurutnya, kita boleh meniru sesuatu yang positif dari bangsa lain seperti belajar disiplin dari bangsa Jepang atau Singapura. “Tapi kita juga harus waspada terhadap budaya negatif bangsa lain yang bisa menghilangkan identitas dan jati diri bangsa,” ucapnya.

Daeng berharap dengan digelarnya sosialisi empat pilar ‎akan menumbuhkan semangat dan motivasi tinggi dari masyarakat untuk bekerja lebih keras, peduli terhadap negara dan meningkatkan kerukunan dengan mengamalkan apa yang terkandung dalam Pancasila. (Red)