610 Petugas Pengawas TPS Tambun Selatan Dilantik

0
308

POSKOBERITA.COM, TAMBUN SELATAN – Panwas Kecamatan Tambun Selatan melantik 610 petugas pengawas TPS.  Ketua Panwas Tambun Selatan, Ardi ,mengatakan ke 610 petugas PTPS yang dilantik tersebut nantinya akan ditempatkan di masing-masing TPS pada tanggal 27 Juni 2018 nanti.

Dirinya juga menjamin bahwa PTPS tidak ada dari unsur parpol atau organisasi sayap parpol.

“Kalau PPL di tingkat desa sedangkan PTPS di tingkat TPS. Masa kerjanya juga kalau PTPS hanya 1 bulan. Yaitu 23 hari sebelum hari H dan maksimal 7 hari setelah hari H,” jelas Ardi.

Anggota PTPS yang sudah terpilih nantinya tidak langsung bertugas mengawasi TPS. Tapi mereka ditugaskan melakukan pengawasan di wilayah TPS, mengawasi pembuatan TPS oleh KPPS dan memastikan pengumuman DPT.

“Saya percaya PTPS yang di lantik di sini sudah paham apa tugasnya sebagai petugas pengawas TPS,” ujar Ardi, usai melantik Di Gedung PGRI Metland Tambun Selatan, Minggu (3/6).

Selain dilantik PTPS  juga di berikan bimbingan teknik.

Camat Tambun Selatan, Iman Santoso berharap, pelaksanaan Pilgub Jabar 2018 lancar dan sukses serta berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan semua. Mulai hari ini sampai acara Pilgub Jabar selesai, seluruh Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) adalah abdi negara dan sangat diharapkan kontribusi dan integritasnya.

“Saya mengucapkan selamat kepada para petugas TPS yang baru dilantik, saya juga berterima kasih kepada semua unsur yang telah mendukung dan mensukseskan acara ini,” ucapnya.

Pengawasan TPS punya tugas dan tanggung jawab berat. Kalau tidak dikerjakan akan berat dan sebaliknya akan ringan apabila dikerjakan dengan baik dan sungguh-sungguh. Harus proporsional dalam mengemban tugas dan tidak berpihak kemana pun.

“Apabila anda melihat ada pelanggaran dari relawan pasangan calon di TPS segera dibuatkan laporan dan segera laporkan ke Ketua Pengawas Pemilu,” himbau Iman. (Dwi‬)