Pengurus IKPM Gontor Kabupaten Bekasi Resmi Dilantik

0
446

POSKOBERITA.COM, CIKARANG – Pengurus Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Kabupaten Bekasi periode 2018-2022 resmi dilantik di Kantor Sekretariat IKPM, Ruko Cortes B21-32 Jl. Cipto Mangunkusumo Kota Jababeka Cikarang pada Sabtu (02/06/2018). Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua IKPM Pusat KH. Ismail Budi Prasetyo di hadapan ratusan alumni Gontor, santri dan wali santri dari berbagai wilayah di Kabupaten Bekasi.

Dalam sambutannya, Ismail Budi Prasetyo menyampaikan, IKPM mempunyai posisi yang sangat strategis di Pondok Modern Gontor, karena kalau melihat sejarahnya, penyerahan wakaf Gontor pada tahun 1958 diserahkan langsung kepada IKPM.

“IKPM itu mewakili umat Islam seluruh dunia. Karena Pondok Gontor itu yang diwakafkan bukan hanya tanahnya, bukan hanya bangunannya atau pesantrennya saja, tetapi juga nilai-nilainya,” kata Ismail.

Terkait lulusan Pondok Modern Gontor yang semakin banyak, Ismail menyebutkan kebutuhan terhadap lulusan Gontor juga semakin meningkat. Saat ini, menurut Ismail, pondok pesantren yang didirikan para alumni Gontor di berbagai daerah terus tumbuh dan berkembang setiap tahunnya hingga mencapai 2-3 pondok pesantren baru.

Ketua IKPM Gontor Kabupaten Bekasi, H. Acep Kurniawan berharap dengan dilantiknya kepengurusan IKPM pihaknya berharap aktivitas para alumni Gontor di Kabupaten Bekasi akan semakin meningkat dengan program-program keumatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami juga berharap, hadirnya IKPM dapat mempererat persaudaraan antar sesama alumni Gontor yang ada di Kabupaten Bekasi,” ujar Acep Kurniawan.

Acara pelantikan pengurus IKPM Gontor Kabupaten Bekasi yang digelar sekaligus buka bersama itu juga dihadiri para alumni Gontor senior lulusan tahun 60-70an. (Yus)