Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Cikarang Geledah Rumah Kades Karang Asih

0
93

POSKOBERITA.COM, CIKARANG – Kejaksaan Negeri Cikarang Kabupaten Bekasi menggeledah rumah Kepala Desa Karang Asih Kecamatan Cikarang Utara, Asep Mulyana, Rabu, (23/5). Penggeledahan dilakukan terkait dugaan tindak pidana korupsi tahun anggaran 2016 dengan anggaran mencapai Rp 1,5 miliar.

Penggeledahan tersebut dibenarkan oleh Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Haerdin. “Ya benar tadi sudah kesana (rumah Asep), dan menggeledah, serta membawa beberapa dokumen yang ada,” kata Haerdin.
Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Kabupaten Bekasi, Angga Dhielayaksa membeberkan, penggeledahan terjadi di dua titik, yaitu kantor desa dan rumah tempat tinggal Asep.

Penggeledahan yang dilakukan sejak pukul 9 pagi itu berlangsung selama hampir lima jam. Tim Kejari mengamankan sejumlah dokumen yang disimpan dalam dua kotak besar.

Sayangnya Angga enggan menjelaskan lebih jauh. Namun demikian, Angga mengonfirmasi dokumen tersebut terkait dugaan korupsi dana desa.
Barang buktinya yang berhubungan dengan korupsi yang berkaitan dengan kepala desa. ” Ada banyak dokumen yang diamankan, saya tidak bisa sebutkan satu per satu. Tapi hanya dokumen,” ucapnya.

Penggeledahan tersebut,lanjut angga terkait penyimpangan anggaran dan kegiatan fiktif dana desa Karang Asih tahun anggaran 2016 sebesar kurang lebih Rp 1,5 miliar.

Angga menegaskan status dugaan korupsi kepala desa Karang Asih ini telah ditingkat kan menjadi penyidikan. (dwie)