Ratusan Warga Padati Acara Ngabuburit Garda Daeng Muhammad

0
159

POSKOBERITA.COM, CIKARANG – Ratusan warga dari berbagai wilayah di Kabupaten Bekasi mengikuti acara “Ngabuburit dan Tausyiah Ramadhan 1439 H” yang berlangsung di tepian Danau Gramapuri Desa Sukajaya Cibitung, Minggu (20/05/2018). Acara yang digelar Relawan Garda Daeng Muhammad (GDM) itu mendapat sambutan hangat dari warga yang memadati danau buatan (waterpond) sambil menunggu saat berbuka puasa.

Anggota Fraksi PAN DPR RI Daeng Muhammad dalam pesan Ramadhannya mengingatkan Islam sebagai agama yang penuh kedamaian.

“Islam itu tumbuh dengan wajah-wajah yang sejuk, Islam sebagai agama yang penuh kedamaian dan Islam sebagai rahmatan lil alamin,” tutur pria yang dikenal sebagai Pupuhu Talagamanggung ini.

Sebagai wakil rakyat, Daeng juga menegaskan dirinya akan berusaha untuk membantu mencari solusi dari persoalan-persoalan yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Saya sebagai wakil rakyat. Jabatan saya lebih rendah dari rakyat. Silahkan bapak-bapak kalau ada kesempatan yang bisa saya lakukan, saya siap menjadi pesuruh bagi rakyat, mudah-mudahan apa yang kita lakukan menjadi nilai-nilai ibadah dengan hanya berharap keridhoan dari Allah SWT,” ucapnya.

Ketua Garda Daeng Muhammad, Burhan mengatakan pihaknya sengaja mengusung konsep dakwah Ramadhan secara santai dengan mendatangi langsung lokasi yang biasa dipakai masyarakat untuk ngabuburit.

“Alhamdulillah kegiatan perdana dari Garda Daeng Muhammad ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Dengan menggabungkan konsep musik Islami, tausyiah dan kuis Ramadhan, acara ini diharapkan dapat meningkatkan semangat beribadah masyarakat, khususnya kalangan kaum muda,” kata Burhan.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Umum Jajaka Nusantara HK. Damin Sada, Barisan Relawan Daeng Muhammad (Bareda), Komunitas Banyumasan dan Srikandi Daeng Muhammad.

Acara ngabuburit ini juga diisi tausyiah Ramadhan bersama Ust. Makmun Nawawi dan Ust. Jamal Haris. (DS)