Nusamart, Minimarket yang Tak Mematikan Warung Kecil

0
226

POSKOBERITA.COM, CIKARANG – Menjamurnya mini market hingga ke berbagai pelosok dinilai dapat mematikan warung-warung kecil di sekitarnya. Menyikapi hal tersebut Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui sayap usahanya PT Hikmah Prasada Nusantara (HPN) berinisitif membuka bisnis retail yang diklaim ramah usaha kecil dan dapat bekerjasama dengan warung-warung dan UMKM yang ada di sekitarnya.

Direktur PT Hikmah Prasada Nusantara (HPN), Ali S. Rachman mengatakan, kehadiran Nusamart tidak untuk mematikan warung-warung di sekitarnya bahkan bisa bekerjasama untuk terus berkembang.

“Jadi kami berdiri bukan untuk mematikan warung tapi untuk hidup bersama warung. Dan warung di sekitar bisa belanja di Nusamart dengan harga lebih murah, sehingga kami bisa berbagi untung. Jadi warung hidup Nusamart juga hidup,” kata Ali kepada poskoberita.com, Senin (14/05/2018).

Selain bekerjasama dengan warung-warung di sekitar, Nusamart juga menerima produk dari UMKM sehingga dapat membantu para pengusaha kecil untuk terus berkembang.

“Saat ini sudah banyak UMKM yang menitipkan produknya seperti kerupuk kulit, kemplang, susu etawa, lapis legit dan yang lainnya, yang penting produknya aman dan kemasannya menarik” ujarnya.

Ali menambahkan saat ini pihaknya telah membuka 2 mini market Nusamart yakni di kawasan Cikarang Baru Kabupaten Bekasi dan di Jl. Dewi Sartika Karawang.

“Usaha mini market kami tidak semata mengejar untung tapi juga memperhatikan daya beli masyarakat yang belakangan ini terus menurun. Dan faktanya harga di Nusamart memang lebih murah, namun demikian alhamdulillah omset kami terus meningkat,” kata Ali. (Red)