Sambut Ramadhan, Garda Daeng Muhammad Ajak Anak Muda Ngabuburit di Danau Gramapuri

0
266

POSKOBERITA. COM, CIBITUNG – Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah/2018, Relawan Garda Daeng Muhammad (GDM) akan menggelar acara “Ngabuburit dan Tausyiah Ramadhan 1439 H” yang akan dilaksanakan pada Minggu, 20 Mei 2018 di pinggiran Danau Gramapuri Persada Desa Sukajaya Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi.

Ketua Garda Daeng Muhammad, Burhani mengatakan, acara tersebut sengaja dikemas secara out door di tepi Danau Gramapuri untuk menarik anak-anak muda yang biasa “Ngabuburit” atau bermain di seputar danau sambil menunggu waktu berbuka puasa.

“Kami ingin menghadirkan kegiatan positif berupa Tausyiah Ramadhan dengan cara mendekati langsung tempat bermain anak-anak muda seperti di pinggiran Danau Gramapuri ini. Dengan dikemas seperti ini mudah-mudahan anak-anak muda mau bergabung dan ikut menyimak tausyiah Ramadhan dari penceramah yang kami hadirkan,” kata Burhani, Rabu (02/05/2018).

Senada dengan Burhani, Sekretaris Garda Daeng Muhammad, Hendra Saputra menambahkan, selain menghadirkan tausyiah ramadhan, di acara ngabuburit itu juga akan dihadirkan pentas musik religi dan kuis seputar pengetahuan agama Islam untuk peserta acara dengan hadiah busana muslim dan peralatan sholat.

“Jadi silahkan buat para remaja muslim, pelajar, mahasiswa atau masyarakat umum yang ada di seputar Kabupaten Bekasi yang akan bergabung, datang saja nanti pada waktunya, sambil ngabuburit menunggu bedug maghrib,” ujar Putra.

Ketua GDM Burhani berharap, acara Ngabuburit dan Tausyiah Ramadhan yang akan digelar selepas ashar ini dapat memotivasi anak-anak muda untuk lebih giat belajar agama, berprestasi dan menjadi generasi muda Islam yang berahlakul-karimah. (Red)