Podsi Kabupaten Bekasi Siap Mengawal Tradisi Medali Emas

0
114

POSKOBERITA.COM, KABUPATEN BEKASI – Cabang olahraga dayung yang pada Porda 2014 lalu berhasil menyumbangkan 4 medali emas untuk Kabupaten Bekasi, harus diakui karena peran ‘tangan dingin’ Ketua Persatuan Olahraga Dayung Indonesia (PODSI) Kabupaten Bekasi, Beni Saputra.

Tak hanya itu akhir tahun 2017 lalu, Podsi Kabupaten Bekasi juga berhasil menyabet juara di kejuaraan nasional di Jambi. Tak hanya itu, 2 atlet Podsi Kabupaten Bekasi dipastikan berlaga di SEA Games 2018, masing-masing Ana Rahayu dan Ruslin. Pelatih Dayung Kabupaten Bekasi, mengatakan kedua atletnya itu akan turun di partai Stegen. “Ana dan Ruslin kini sedang dipelatnas,” terang Budi Subagja.

Pada Porda tahun 2018 nanti, Podsi Kabupaten Bekasi juga termasuk salah satu yang diperhitungkan daerah lain. Tradisi mendulang medali emas tampaknya juga sudah matang. Sementara, Ketua Podsi Kabupaten Bekasi, Beni Saputra, mengatakan, cabor yang dipimpinnya itu sudah siap menghadapi Porda XIII di Bogor tahun 2018 nanti.

“Prestasi Dayung Kabupaten Bekas di Porda  tak lepas dari semangat dan peran teman2 pengurus lainnya,” kata Beni, yang kini masih menjabat sebagai Ketua Podsi untuk periode 2018 – 2022.

Dikatakan Beni, atlet Podsi Kabupaten Bekasi kini tengah menjalani latihan rutin di Jatiluhur Purwakarta. (Dwei)