Menikmati Sore di Tepi Danau Gramapuri

0
252

POSKOBERITA.COM – Bagi anda yang tinggal di sekitar Kota Cikarang atau Cibitung, banyak cara untuk menikmati akhir pekan yang murah meriah tanpa harus berkunjung ke lokasi wisata yang jauh. Salah satunya kita bisa berkunjung ke Danau Gramapuri yang terletak di kawasan Perumahan Gramapuri Persada, Desa Sukajaya Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi.

Di lokasi ini bukan hanya ada satu danau, tapi ada tiga danau buatan yang bisa dijadikan destinasi wisata keluarga yang cukup nyaman untuk melepas lelah setelah seharian beraktivitas. Warga setempat menyebutnya sebagai Danau 1, Danau 2 dan Danau 3. Dari ketiga danau itu ada satu danau yang terlihat paling ramai didatangi pengunjung. Selain letaknya paling dekat dengan perumahan, akses jalan menuju danau tersebut cukup mulus dan paling mudah untuk disinggahi.

Di tempat ini para pengunjung bisa menikmati segarnya udara sore sambil duduk santai di pinggir danau, atau sekedar menikmati berbagai jajanan yang banyak ditawarkan para pedagang. Kalau pengen selonjoran, kita juga tak perlu takut kotor karena rumputnya cukup bersih dan para pedagang di sana menyediakan tikar gratis untuk tempat lesehan di sepanjang pinggiran danau yang rimbun dengan pepohonan.

Untuk anda yang hobi mancing boleh juga main ke tempat ini sambil membawa alat pancing. Di sini siapapun boleh mancing secara gratis. Banyak ikan mujaer yang siap menyambar umpan pancing anda.

Meskipun secara administratif masuk ke dalam wilayah Kecamatan Cibitung, lokasi Danau Gramapuri nyatanya lebih dekat ke Kota Cikarang. Kalau dipantau dari google maps, jaraknya 11 km dari Pasar Induk Cibitung atau bisa ditempuh sekitar 29 menit normal. Tapi lokasi ini sepertinya lebih dekat di jangkau dari arah Cikarang Kota. Terpantau jarak lokasi ini dari SGC hanya sekitar 3,9 km dan dapat ditempuh sekitar 15 menit saja.

Sepertinya Danau Gramapuri memang bisa dijadikan destinasi wisata alternatif untuk anda yang sibuk dan tak sempat berlibur ke luar kota. Biasanya lokasi ini cukup ramai dikunjungi pada setiap akhir pekan, baik dari kalangan anak-anak muda maupun pengunjung yang sudah berkeluarga. Sekedar melepas penat, menghindari bisingnya mesin pabrik atau sekedar melupakan semrawutnya kemacetan jalanan di seputar Kota Cikarang. (HAN)