Daeng Muhammad Sosialisasi 4 Pilar di Ciseureuh Purwakarta

0
61

POSKOBERITA.COM, PURWAKARTA  – Anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Daeng Muhammad mengajak warga Desa Ciseureuh Sadang  Purwakarta untuk memahami 4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam acara yang digelar Kamis (19/04/2018), Daeng menyampaikan, Pancasila adalah kesepakatan nasional yang dapat diterima semua golongan di tengah masyarakat Indonesia yang majemuk.

“Pancasila merupakan sumber kepribadian, moralitas, dan haluan keselamatan bangsa. Oleh karena itu setiap warga negara harus bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” kata Daeng.

Dirinya menegaskan Pancasila sebagai pilar dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang harus dipegang teguh demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Wakil rakyat dari Dapil 7 Jawa Barat ini menambahkan, generasi muda harus memahami betul empat pilar kebangsaan agar bisa diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Meskipun berbeda agama, suku, dan ras, namun kita tetap satu dan bersaudara. Karena itu, perbedaan yang ada tidak harus menjadikan kita tercerai-berai tapi justeru harus dijadikan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.” ujarnya. (Red)