Warga Cikarang Jati Keluhkan Tempat Pembuangan Sampah Liar

0
157

POSKOBERITA.COM, CIKARANG – Adanya plang larangan membuang sampah di saluran air sepertinya tidak dipedulikan oleh warga yang belum sadar terhadap kebersihan lingkungan. Seperti yang terjadi di Jembatan Kavlingan An-Nur, Kp. Cikarang Jati, perbatasan Desa Karangasih Cikarang Utara dan Desa Sukajaya Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Selain menimbulkan pencemaran lingkungan, tumpukan sampah di bantaran Kali Cikarang itu menimbulkan bau tak sedap yang sangat mengganggu warga sekitar dan para pengendara yang melintas.

Seorang warga Kp Cikarang Jati, Azis (31) mengaku sangat terganggu dengan tumpukan sampah itu.

“Saya menyayangkan adanya warga yang masih buang sampah di sini. Padahal jelas-jelas ada plang larangan membuang sampah, tapi kayaknya masih banyak warga yang tidak peduli dan tetap buang sampah ke sini,” kata Azis, Rabu (18/04/2018).

Menurutnya, lokasi itu sudah cukup lama dijadikan tempat pembuangan sampah, dan hingga saat ini kebiasaan buruk itu masih dilakukan warga.

“Yang saya ingat sudah sejak tiga tahun lalu ada pembuangan sampah di sini. Anehnya masih banyak saja warga yang belum sadar terhadap kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Azis juga melihat sejauh ini belum ada tindakan tegas dari pemerintah desa setempat untuk mengatasi masalah pembuangan sampah tersebut.

“Saya berharap kepada pemerintah, tolonglah disiapkan tempat pembuangan sampah sementara di sini, yang bisa diangkut secara teratur biar tempat ini tetap bersih dan warga bisa lebih nyaman tidak terganggu bau sampah,” pungkasnya. (Han)