Bupati Bekasi Minta Perangkat Daerah Tingkatkan Peran Kehumasan

0
147

POSKOBERITA.COM, CIKARANG – Baik buruknya citra sebuah lembaga tidak terlepas dari peran kinerja humas di dalamnya. Termasuk dalam penyelenggaraan pemerintahan tentu membutuhkan peran kehumasan yang memiliki fungsi utama sebagai jendela informasi bagi masyarakat sehingga citra positif pemerintah daerah dapat terwujud.

Dalam rangka mengoptimalkan peran kehumasan khususnya di lingkungan pemerintah Kabupaten Bekasi, Bagian Humas Protokol menggelar Rapat Kordinasi Kehumasan tingkat Kabupaten Bekasi. Acara diselenggarakan pada Senin (9/4/2018) bertempat di Hotel Primebiz Cikarang yang dihadiri oleh Johan Budi selaku Staf Khusus Komunikasi Kepresidenan RI.

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin yang hadir membuka secara resmi kegiatan rakor tersebut menyampaikan bahwa Humas memiliki peran yang sangat penting, apalagi di zaman sekarang yang serba digital dan segala macam bentuk platform media dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat.

“Di era digital seperti sekarang ini dibutuhkan kinerja humas yang baik, sehingga pesan yang ingin disampaikan pemerintah dapat sampai kepada masyarakat,” terangnya di sela sambutan.

Ditambahkannya, setiap perangkat daerah juga perlu meningkatkan peran kehumasannya masing masing agar semua program-progam pemerintah khususnya Kabupaten Bekasi dapat tersampaikan kepada publik.

Sementara itu Johan Budi dalam materi yang disampaikannya mengungkapkan bahwa Humas Zaman Now harus mampu beradaptasi dan mengikuti perkembangan digital yang sangat cepat. Humas harus dapat membuat  publik percaya sehingga masyarakat akan mendukung program-program yang dilaksanakan dan citra positif pemda akan dapat terwujud.

Acara yang diselenggarakan selama satu hari penuh dihadiri oleh para kepala perangkat daerah, camat, lurah serta pengelola kehumasan yang ada di setiap perangkat daerah.

Selain Johan Budi, narasumber lainnya pada kegiatan tersebut yaitu berasal dari Pimpinan TEMPO dan Humas Provinsi Jawa Barat.

(Humas_Kab_Bekasi)