LAMI Minta 10 DPRD Sumut yang Jadi Tersangka dan Masih Aktif di-PAW

0
63

POSKOBERITA.COM, JAKARTA – Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI), meminta sepuluh anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) dari 38 anggota DPRD Sumut yang masih aktif dan sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap oleh KPK, agar segera di PAW (Pergantian Antar Waktu) dari jabatannya oleh Partai Politik (Parpol) pengusung.

“Hal itu dilakukan agar tidak menghambat fungsi anggota DPRD, dalam pembahasan anggaran, legislasi dan pengawasan,” tegas Ketua Umum DPP LAMI, Jonly Nahampun kepada wartawan.

Jonly juga meminta agar para anggota DPRD Sumut yang masih aktif tersebut dipecat dari keanggotaan partai, karena telah menciderai kepercayaan masyarakat Sumut dan membuat citra Sumut menjadi buruk di Indonesia.

Apalagi dari sepuluh anggota DPRD itu ada yang jadi Ketua Fraksi dan Ketua Komisi, jadi harus segera ada tindakan tegas,” tambah pria asal Sumut ini.

Seperti diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan 38 anggota DPRD Sumut sebagai tersangka dalam kasus suap.

Informasi penetapan tersangka terhadap 38 orang anggota DPRD Sumut itu, sesuai Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) tanggal 28 Maret 2018. (Red)