Isi Liburan, Siswa SMAN 1 Karangbahagia Gelar Kegiatan Bersih-Bersih Masjid

0
553

POSKOBERITA.COM, KARANGBAHAGIA – Banyak cara positif yang bisa dilakukan para pelajar untuk mengisi waktu liburan. Salah satunya yakni dengan membuat kegiatan bakti sosial Bersih-Bersih Masjid. Seperti yang dilakukan siswa-siswi SMA Negeri 1 Karangbahagia Kabupaten Bekasi.

Para siswa yang berasal dari Kelas 1 dan 2 ini dengan penuh semangat mendatangi masjid-masjid yang ada di sekitar sekolah mereka sambil membawa alat kebersihan seperti sapu, ember, kain lap  dan alat pel, untuk kemudian bersama-sama membersihkan masjid. Salah satunya yakni di Masjid Jamie Riyadul Jannah, Kp. Pulobambu Desa Karangsentosa Kecamatan Karangbahagia.

“Sengaja kegiatan ini kami adakan untuk mengisi waktu luang para siswa yang sedang libur, sementara kakak kelas mereka yang duduk di kelas 3 sedang melaksanakan USBN,” kata Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Karangbahagia, Cecep Rahmatuloh, Senin (26/03/2018).

Menurutnya, kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk mendidik para siswa agar mencintai kebersihan dan merasa dekat dengan tempat ibadah mereka.

Salah seorang siswi Kls XI. MIPA. 1, Claudia Debie Saraswati (17) mengaku senang bisa mengisi liburan bersama teman-temannya dengan kegiatan bersih-bersih masjid.

“Ya senang juga sih, daripada liburan keluyuran engga  karuan, mending bersih-bersih masjid, kalau bersih kan untuk ibadahnya juga nyaman,” kata Debie.

“Bagus juga sih, ini kan kegiatan positif yang harus didukung. Insya Allah kalau dikerjakan dengan ikhlas, kita kan dapat pahala juga,” ujar Aida (16), seorang siswi yang lain.

Kegiatan bersih-bersih masjid yang dilakukan para siswa tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat dan jamaah yang ada di sekitar masjid Riyadul Jannah Karangbahagia. (Red)