3 Pilar Kabupaten Bekasi Helat Gerakan Penanaman Sejuta Pohon dan Deklarasi Anti Hoax

0
282

BEKASI, POSKOBERITA.COM – Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin yang didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Daryanto, Kepala Dinas Pariwisata, Sutiaresmulyawan dan Camat Bojongmangu, Agung Suganda menghadiri kegiatan Penanaman Sejuta Pohon Sukun.

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Kodim 0509/Bks bersama Pemkab Bekasi dan Pengelola Kawasan Industri, dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bekasi yang Asri dan Bebas Polusi (Go Green), dilangsungkan di Situ Abidin, Kec. Bojongmangu pada Minggu (11/3/18).

Dalam sambutannya, Neneng menyampaikan rasa terimakasihnya atas pelaksanaan kegiatan ini, terutama kepada pihak Kodim 0509/bks serta Polres Metro Bekasi dan seluruh masyarakat pecinta lingkungan hidup yang hadir pada acara tersebut.

Beliau juga menyampaikan bahwa tempat tersebut dipilih, karena merupakan salah satu destinasi wisata Kabupaten Bekasi yang potensial dan perlu di lestarikan serta di jaga keindahan alamnya.

“Tahun ini kita telah menganggarkan dana untuk merevitalisasi Situ Abidin agar dapat menjadi salah satu destinasi wisata unggulan yang wajib di Kunjungi di Kabupaten Bekasi,” kata Neneng.

Beliau berharap Situ Abidin akan semakin dikenal tidak hanya oleh wisatawan dari wilayah Kabupaten Bekasi saja, namun juga wisatawan lokal lainnya bahkan mancanegara. “Situ Abidin ini harus dikenal juga oleh mancanegara,” tambahnya.

Selain kegiatan tersebut, Bupati juga melaksanakan pembukaan Lomba Mancing yang di gelar Forcasi Kabupaten Bekasi dan melangsungkan Deklarasi Anti Hoax oleh unsur 3 Pilar bersama masyarakat penggiat anti HOAX. Bupati Bekasi ikut serta membubuhkan tanda tangan dalam sebagai wujud partisipasi melawan HOAX. (red/rls)