Wabup Bekasi Resmikan Gedung Data Center Diskominfosantik

0
404
Foto Humas Pemkab Bekasi

BEKASI, POSKOBERITA.COM – Gedung baru Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Bekasi, diresmikan oleh Wakil Bupati Bekasi, Eka Supriatmaja, pada Jumat (9/3/2018). Gedung berlantai empat yang menghabiskan Rp100 Miliar tersebut berdiri diatas lahan 6000m2.

“Saya sangat berbahagia sekali hari ini mempunyai gedung yang luar biasa, dimana kepala dinas baru, gedung baru, handphone-nya juga baru dan mudah mudahan semangatnya juga baru dalam bekerja,” ujarnya, usai memotong pita.

Eka sapaan akrabnya mengatakan, gedung baru tersebut dianggarkan melalui periode APBD Tahun 2016 dan Tahun 2017. Kendati demikian, berkaitan dengan teknologi jadi sangat tepat sekali bila Kabupaten Bekasi harus mempunyai gedung baru yang bisa mendukung semua ini.

Selain itu juga, dengan adanya bangunan ini bisa di pergunakan sebaik baiknya juga bisa mendongkrak penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD), melalui pembangunan jaringan Fiber Optik (FO). Pasalnya, Pemkab Bekasi juga sudah banyak menganggarkan untuk pembangunan jaringan tersebut.

“Gedung baru yang di resmikan hari ini di harapkan juga bisa mendongkrak penerimaan PAD melalui Fiber Optik yang di sewakan ke instansi swasta,” tuturnya

Mantan Ketua DPRD tersebut, juga menyampaikan terima kasihnya kepada Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi beserta jajaran, bahwa sudah bekerja keras mewujudkan gedung megah berlantai empat.

:Tentu saja adanya gedung baru ini bisa membangun informasi bagi masyarakat kabupaten bekasi yang lebih bersinar,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Persandian dan Statistik, Rohim Sutisna mengatakan, adanya gedung baru yang diwujudkan kepala dinas PUPR telah memenuhi kebutuhan yang diharapkan oleh kami semua dalam meningkatkan kinerja diskominfo.

Namun, disamping kebahagian itu tergantung pada beban yang begitu berat untuk mengoperasionalkan gedung baru ini. “Gedung baru ini harus bisa berfungsi dan bermanfaat seperti yang disampaikan Wakil Bupati tadi, bagaimana dapat meningkatkan PAD,” tandasnya. (red/rls)