Sepakat dengan Amien Rais, GMN Nyatakan Tidak Dukung Jokowi di Pilpres 2019

0
441

POSKOBERITA.COM, JAKARTA – Ketua DPP Garda Muda Nasional (GMN), Aboy Maulana mendukung pernyataan Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais yang menyebutkan PAN menutup kemungkinan mendukung calon presiden incumbent, Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019. Hal tersebut, menurut Aboy, sejalan dengan GMN yang menginginkan munculnya capres alternatif di Pilpres 2019 yang bisa membawa semangat dan arah baru dalam kepemimpinan nasional.

“Garda Muda Nasional siap merapatkan barisan dan memperkuat basis untuk mendorong munculnya capres alternatif. Kami sepakat dengan Pak Amien Rais untuk tidak mendukung kembali Jokowi pada Pilpres 2019,” tegas Aboy, Jumat (09/03/2018).

GMN juga sepakat dengan Amien Rais yang menolak wacana calon tunggal di Pilpres 2019 karena hal itu dinilai tidak sehat untuk demokrasi dan mencederai rasa keadilan.

“Saya kira banyak tokoh nasional yang siap maju berkompetisi di Pilpres 2019, jadi tidak harus ada semacam penggiringan agar muncul calon tunggal melawan kotak kosong di Pilpres nanti,” terang Aboy.

Sebelumnya, saat menghadiri acara ‘Silaturahmi Tokoh Nasional Menuju Pilpres 2019’ di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (08/03) Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais menegaskan PAN menutup kemungkinan mendukung calon presiden incumbent Joko Widodo di Pilpres 2019.

“Yang jelas, saya sudah ketemu pimpinan PAN, tidak mungkin mendukung yang ada sekarang ini supaya timbul kompetisi,” kata Amien Rais, seperti dikutip detik.com, Kamis (8/3/3018). (Red)