Puluhan Komunitas Pemuda Peduli Banjir Gelar Baksos di Muaragembong

0
473

POSKOBERITA.COM, MUARAGEMBONG – Banjir yang melanda wilayah utara Kabupaten Bekasi mengundang simpati sekitar 23 komunitas yang tergabung dalam Pemuda Peduli Banjir untuk turun memberi bantuan dalam bentuk sembako dan pengobatan gratis.

Titik banjir yang pertama yang mereka datangi yakni Kp. Bagedor Desa Jayasakti Kecamatan Muaragembong yang sempat terendam banjir sekitar satu pekan akibat meluapnya Sungai Ciherang. Selain membagikan sembako untuk sekitar 234 korban banjir, di lokasi ini juga digelar pengobatan gratis.

Usai melakukan bhaksos di Desa Jayasakti, rombongan Pemuda Peduli Banjir ini melanjutkan perjalanan ke titik banjir berikutnya yakni di Kp Penombo Desa Pantai Harapan Jaya Muaragembong yang terendam banjir sekitar 50 cm akibat intensitas hujan dan luapan Sungai Ciherang.

Koordinator bhakti sosial Pemuda Peduli Banjir, Ipung dan Dieval mengatakan, puluhan komunitas yang sebagian anak-anak muda dan mahasiswa ini berhasil mengumpulkan sembago, kain layak pakai dan obat-obatan dalam waktu sekitar satu minggu.

“Alhamdulillah kepedulian para komunitas anak-anak muda ini sangat tinggi, sehingga kami tidak terlalu sulit untuk mengumpulkan bahan-bahan untuk membantu korban banjir,” jelas Ipung, Minggu, (18/02/2018).

Ia berharap bantuan dari para komunitas tersebut bisa sedikit meringankan beban bagi warga yang terdampak banjir.

“Mudah-mudahan bantuan dari teman-teman ini bisa bermanfaat untuk yang terkena banjir, dan kami berharap pemerintah daerah juga dapat memperhatikan lebih lanjut karena masih banyak warga yang terdampak banjir di Kabupaten Bekasi,” ujarnya. (red)