Kunjungi Banjir Muaragembong, Bupati Bekasi Minta Sungai Ciherang Dikeruk

0
323

POSKOBERITA.COM, MUARAGEMBONG – Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin mengunjungi daerah yang menjadi langganan banjir di Kecamatan Muaragembong, Senin (12/02/2018). Diketahui penyebab banjir yang kerap melanda dua desa di wilayah utara ini, yakni Desa Pantai Mekar dan Desa Pantai Harapan Jaya akibat meluapnya Sungai Ciherang.

Menurut bupati, untuk mengatasi banjir di wilayah tersebut harus dilakukan pengerukan (normalisasi) Sungai Ciherang yang sering meluap. Ia menyebutkan akan segera berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) untuk melakukan normalisasi.

“Sungai Ciherang itu kan wewenangnya BBWS. Kita berharap BBWS bisa handle itu,” kata Neneng saat meninjau banjir di SDN 03 Pantai Harapan Jaya, Senin (12/02).

Kalaupun BBWS tidak bisa, kata bupati, maka Pemkab Bekasi siap melakukan normalisasi. “Kalau enggak kita akan segera koordinasi, dan mohon ijin kita yang akan normalisasi, sehingga harus dilakukan pengadaan beko, yang ready for use kapanpun dibutuhkan,” ujarnya.

Banjir yang melanda Muaragembong sejak pekan lalu mengakibatkan pemukiman warga dan sejumlah gedung sekolah terendam dengan ketinggian air hampir mencapai setengah meter. (Red)