Wisnu Wardhani Relawan Kesehatan Yang Siap Terjun Ke Politik

0
616

POSKOBERITA.COM, CIBITUNG – Bagi seorang Wisnu Wardhani terjun di tengah masyarakat bukanlah sesuatu yang baru. Sejak aktif 5 tahun lalu di Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) tepatnya tahun 2012, Wisnu sudah terbiasa berada di tengah-tengah warga yang banyak menghadapi kesulitan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Saya melihat masih banyak masyarakat yang kesusahan di rumah sakit, terutama dalam hal pembiayaannya. Di sana saya tergerak bagaimana supaya bisa menolong orang-orang yang tidak mampu berobat ke rumah sakit,” kata Wisnu, saat ditemui Poskoberita.com di rumahnya di Perumahan Gramapuri Persada Bok N8 Desa Sukajaya Kecamatan Cibitung ini, Selasa (30/1/2018).

Mulai tahun 2014 ia pun aktif sebagai Relawan Kesehatan dalam membela masyarakat yg mendapatkan kesulitan di rumah-rumah sakit yang berada di Kabupaten Bekasi. Sejak saat itu namanya pun mulai dikenal banyak kalangan baik dari pekerja dan masyarakat Bekasi yang pernah dibantunya.

Menurut Wisnu, kesehatan itu hak setiap warga negara, karenanya ia ingin mengubah pendapat dan pandangan bahwa orang miskin dilarang sakit.

“Setiap warga negara Indonesia berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama, baik itu orang kaya atau miskin,” kata Wisnu.

Selama ini Wisnu sering diundang oleh perusahaan-perusahaan untuk mengisi sosialisasi BPJS, dan hampir di setiap perumahan sering juga ia mengisi acara sosialisasi kesehatan kepada masyarakat sampai saat ini.

Wisnu juga sudah terbiasa hidup disiplin dan mempunyai sikap yang tegas, karena pria kelahiran Jakarta 1 Juli 1987 ini dibesarkan dalam lingkungan keluarga militer. Ayahnya, Peltu Hardjani adalah seorang Marinir Angkatan Laut yang selalu mengajarkan kedisiplinan kepada anak-anaknya.

“Bapak saya marinir. Saya sudah diajari cara bertindak tegas dan disiplin sejak kecil. Bagi saya tidak ada yang harus dibuat ragu-ragu, salah katakan salah, benar ya katakan benar!” tegas Wisnu.

Suami dari Rina Trisnawati yang berprofesi sebagai wiraswasta ini, saat ini telah dikarunia seorang putri, Azka Faiza Putri Wardhani yang baru berusia 4 tahun.

Saat ini Wisnu Wardhani sudah mendaftarkan diri sebagai bakal Caleg Partai Amanat Nasional (PAN) dari Dapil 2 Cikarang Barat- Cibitung untuk DPRD Kabupaten Bekasi pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

Ketika ditanya kenapa ia berani terjun ke dunia politik di usianya yang masih muda? Wisnu mengatakan bahwa dirinya ingin mengubah pola pikir masyarakat bahwa politik itu tak selamanya kotor. Kalau digunakan dengan baik, politik bahkan bisa membantu banyak orang untuk lebih sejahtera dan mendapatkan pelayanan yang lebih baik. (**)

#