LAMI Apresiasi Bupati Lingga Alias Wello Jadikan Daerahnya Lumbung Beras

0
147

POSKOBERITA.COM – Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI), mengapresiasi gerakan Bupati Lingga Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), untuk menjadikan daerahnya sebagai Lumbung Beras.

Ketua Umum DPP LAMI, Jonly Nahampun, mengatakan, sebagai antisipasi terjadinya krisis pangan nasional, ajakan Bupati Lingga perlu didukung dan diapresiasi oleh masyarakat, khususnya para petani.

Hal itu disampaikan Jonly Nahampun, saat kegiatan panen raya padi di Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep bersama Mahasiswa IPB Bogor yang berasal dari putra-putri Kabupaten Lingga, Jumat (26/1).

Bupati Lingga Alias Wello dalam sambutannya, mengajak Kabupaten Lingga untuk menjadi lumbung beras di wilayah perbatasan. Untuk tahun ini, Kabupaten Lingga harus dapat mencetak sekitar 3.500 hektar sawah.

Menurutnya, Kabupaten Lingga juga mendapat dukungan dari Kementerian Pertanian. “Untuk itu saya mengajak masyarakat beserta stakeholder untuk mendukung serta mengawal program ini,” ungkapnya.

Ketum DPP LAMI, Jonly Nahampun mengatakan, kehadiran Mahasiswa IPB Bogor yang berasal dari Kabupaten Lingga, dapat menjadi mentor serta menjadi ujung tombak terdepan dalam pengembangan pertanian.

“Hal ini jangan kita sia-siakan. Karena mereka (mahasiswa IPB) adalah aset bagi Kabupaten Lingga,” tandasnya. (red)