Ratusan Prajurit Korem 051 Disuntik Vaksinasi Difteri

0
106
BEKASI, POSKOBERITA.COM – Ratusan prajurit dan PNS Korem 051 Wijayakarta mengikuti vaksinasi difteri, Rabu (17/1/2018) di Makorem 051/Wijayakarta, Kecamatan Cikarang Selatan. Menurut laporan Penerangan Korem 051, peserta vaksinasi difteri ada 188 orang ditambah 5 orang anak di bawah 19 tahun.
“46 PNS Korem, 8 persit, 2 anak anggota, sisanya militer,” ujar Kapenrem 051 Mayor Inf. Afriansyah, kepada wartawan usai kegiatan.
Danrem 051 Kolonel Inf. Bobby Rinal Makmun  dalam sambutannya, mengatakan dengan diadakan kegiatan tersebut pihaknya berharap prajurit lebih paham apa itu difteri dan mengerti bahayanya penyakit tersebut.
“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan sebagai upaya untuk memberikan pemahaman komprehensif kepada para prajurit, PNS dan anggota Persit Korem 051, tentang bahaya penyakit difteri,” jelasnya.
Lanjutnya kegiatan tersebut juga diadakan pemberian vaksin, untuk mencegah penyakit berbahaya tersebut. “Sedangkan pemberian vaksin merupakan bagian dari upaya pencegahan resiko penyakit difteri,” katanya.
Dirinya juga menjelaskan, pihak Pemkab Bekasi sedang gencar melakukan pencegahan dan langkah antisipasi penyakit tersebut. “Merebaknya penyakit difteri membuat Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi melakukan pencegahan dan langkah pertama yang diambil ialah memberikan imunisasi,” terang Danrem.
Sementara itu Polkes Bekasi dr. Berthy menjelaskan tujuan pemberian vaksin difteri tersebut untuk menambah daya tahan tubuh dan mencegah penyakit masuk ke dalam tubuh.
“Supaya menambah kekebalan daya tahan tubuh yang dapat menangkal segala penyakit, yang dapat menyerang tubuh manusia sesuai,” jelasnya.
Dirinya berharap warga di Kabupaten Bekasi bisa terhindar penyakit difteri menurutnya lebih baik mencegah daripada mengobati. “Harapan semoga orang dewasa terhindar dari segala penyakit, khususnya difteri,” tutupnya. (ron)