Daeng Muhammad : Bamsoet Berkompeten Duduki Kursi Ketua DPR

0
126
#

POSKOBERITA.COM, JAKARTA – Dukungan terhadap Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menggantikan Setya Novanto terus mengalir.

Kali ini dari anggota Komisi III DPR RI Fraksi PAN, Daeng Muhammad yang secara pribadi mendukung Bamsoet menggantikan Setya Novanto yang saat ini sedang terbelit masalah hukum dalam dugaan kasus korupsi Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Daeng mengatakan, Bambang Soesatyo dinilai berkompeten untuk memimpin DPR, sebagai sosok pribadi yang aspiratif dan mampu berkomunikasi dengan semua golongan dan fraksi-fraksi partai politik yang ada di DPR.

“Kalau mekanisme internal Golkar sudah selesai, saya kira figur Bambang Soesatyo merupakan alternatif terbaik untuk memimpin DPR menggantikan Pak Setnov. Bamsoet sosok yang terampil berkomunikasi dengan semua golongan dan orangnya sangat aspiratif,” kata Daeng, Selasa (05/12/2017).

Daeng menambahkan, di tengah kondisi lembaga DPR seperti sekarang ini, sosok Bambang Soesatyo diyakini mampu membawa citra DPR lebih baik ke depannya.

“Di tengah krisis kepercayaan masyarakat terhadap lembaga DPR saat ini, dibutuhkan figur pemimpin ¬†yang kuat, yang mampu memperbaiki citra DPR untuk ke depannya. Secara pribadi, saya mendukung Bambang Soesatyo untuk menggantikan Pak Setnov,” ujarnya.

Daeng juga menilai, sosok Bambang Soesatyo memiliki track record yang baik yang diakui oleh berbagai kalangan. Sejauh ini Bamsoet juga dinilai cukup berhasil memimpin Komisi III DPR. (emyu)

 

#