30 Perusahaan Ikuti Job Fair Disnaker Kabupaten Bekasi

0
61
#

POSKOBERITA.COM, CIKARANG BARAT – Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi menyelenggarakan Pameran Bursa Kerja (Job Fair) di Kawasan Masjid Baitul Mustafa, MM 2100 Cikarang Barat, yang akan digelar 5-6 Desember 2017.

Dalam kegiatan itu, 1120 lowongan pekerjaan dari 30 perusahaan dibuka bagi pencari kerja di Kabupaten Bekasi.

Kasi Informasi Tenaga Kerja pada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Richi Ervanto, mengatakan kegiatan tersebut memang sengaja dilakukan secara berkala untuk mengurangi angka pengangguran.

“Kegiatan Job Fair ini diharapkan dapat mempermudah pencari kerja untuk bisa bertemu langsung dengan perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan,” kata Richi.

Diungkapkannya, dari 3 kali kegiatan pameran bursa kerja, baru terdata 500 tenaga kerja yang diserap oleh perusahaan, sementara sisanya belum dilaporkan.

“Kami optimis, terget penyerapan yang dibebankan selama satu tahun dapat tercapai dengan adanya kegiatan pameran bursa kerja ini,” ujar dia.

Richi menambahkan, kebanyakan yang diterima di perusahaan merupakan lulusan SMA atau sederajat sementara untuk lulusan D3 dan S1 penyerapannya tidak banyak karena banyak perusahaan yang memerlukan pengalaman. (Arm)

 

#