PKB Kabupaten Bekasi Deklarasikan Syaiful Huda Dampingi Ridwan Kamil

0
88
#

POSKOBERITA.COM, CIKARANG – Pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bekasi mendeklarasikan dukungan terhadap Syaiful Huda untuk maju sebagai Calon Wakil Gubernur mendampingi  Ridwan Kamil pada Pilgub Jabar 2018. Syaiful Huda atau yang akrab disapa Kang Huda saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat.

“Deklarasi ini adalah salah satu bentuk kepatuhan dan tanggung jawab sebagai kader. Ini adalah instrumen pertama dan paling utama untuk mendoakan, menyemangati serta mengusung kader PKB terbaik di Jawa Barat,” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Abdul Kholik, usai acara deklarasi di President Excecutive Club, Kota Jababeka, Cikarang, Jumat (01/12/2017).

Deklarasi ini sebagai bentuk kesungguhan jajaran pengurus DPC PKB Kabupaten Bekasi untuk memenangkan pasangan Syaiful Huda-Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat.

Menurut Abdul Kholik, sebagai struktur di bawah, pihaknya beserta seluruh kader PKB Kabupaten Bekasi sudah sepatutnya untuk mensukseskan Kang Huda. Apalagi, deklarasi ini adalah yang pertama dilakukan DPC PKB daerah di Jawa Barat dan Kabupaten Bekasi sebagai pelopornya.

“Kalau beliau (Kang Huda) berani maju (di Pilgub Jabar), maka yang harus menyemangatinya adalah anak buahnya. Struktur di bawahnya. Jangan orang mau maju (nyalon-red), struktur di bawahnya masih ribet. Itu kan salah,” ucapnya.

“Nah maka dari itu, Kabupaten Bekasi mencontohkan. Kalau memang ada figur bagus, harus didorong oleh struktur di bawah. Itu yang baik. Itulah yang menjadi substansi dari doa dan dukungan deklarasi untuk Kang Huda ini. Karena beliau adalah kader terbaik PKB Jawa Barat,” imbuhnya.

Sementara itu, Syaiful Huda mengapresiasi langkah DPC PKB Kabupaten Bekasi ini. Dia menyampaikan, sebagai kader PKB, dirinya siap untuk maju mencalonkan diri menjadi pendamping Ridwan Kamil jika memang DPP PKB menginstruksikannya.

“Sebagai kader ya saya siap. Karena kebetulan, Ketua Umum DPP PKB (Muhaimin Iskandar-red) sudah memandatkan juga kepada saya untuk maju,” tuturnya.

Disinggung tentang komunikasi politik dengan Ridwan Kamil sudah sejauh mana, Kang Huda enggan menjabarkannya. Yang pasti, menurut dia penentuan akhir apakah dirinya akan maju menjadi pendamping Ridwan Kamil atau tidak saat Pilgub Jabar 2018 nanti, bakal diputuskan di akhir Desember ini.

“Kita masih jalan terus komunikasi. Masih panjang perjalanannya. Yang pasti kita sampai saat ini masih ke Kang Emil. Nanti semua partai akan mengajukan pasangan di akhir Desember ini dan Kang Emil yang menentukannya,” tandasnya. (red)

#