Sosialisasi 4 Pilar, Daeng Ajak Warga Desa Srijaya Teladani Semangat Pahlawan

0
809
Anggota Komisi III DPR RI Daeng Muhammad saat melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Srijaya Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/11/2017)

POSKOBERITA.COM, TAMBUN UTARA – Anggota Komisi III DPR RI Daeng Muhammad menyampaikan, peringatan Hari Pahlawan 10 November jangan hanya menjadi seremonial belaka. Tetapi harus diiringi dengan meneladani semangat para pahlawan bangsa dalam mewujudkan kemerdekaan.

“Tak bisa dipungkiri bahwa makna dan nilai-nilai hari pahlawan saat ini sudah mulai dilupakan, terutama oleh para generasi muda. Satu yang tidak boleh dilupakan dari teladan para pahlawan adalah berjuang ikhlas tanpa pamrih. Ini yang harus kita pupuk kembali agar kita bisa bersama membangun bangsa, membangun masyarakat, tanpa harus selalu memperhitungakan keuntungan materi yang bisa diraih,” kata Daeng dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, di Desa Srijaya Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/11/207).

Lebih jauh Daeng Muhammad mengatakan banyak hal yang bisa dilakukan untuk meneladani semangat para pahlawan. “Sebagai contoh, kalau dulu kita harus melawan penjajah dengan senjata, maka saat ini kita harus menghadapi musuh yang merusak generasi muda seperti peredaran narkoba yang sudah sampai ke berbagai pelosok.” kata dia.

Daeng juga mengingatkan warga Srijaya agar terus menjaga persatuan dan silaturahmi antar warga masyarakat dengan berpegang pada Empat Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita harus tetap menjaga persatuan dan persaudaraan di tengah masyarakat, apalagi tahun depan, tahun 2018 kita sudah memasuki tahun politik. Jangan karena perbedaan pilihan kita lantas terpecah belah. Kita sebagai warga Kabupaten Bekasi harus tetap kompak bersatu, menjaga kerukunan dan kebersamaan dalam membangun masyarakat,” kata Daeng. (***)