Sikapi Kasus Gizi Buruk di Kabupaten Bekasi, Mahasiswa Turun ke Jalan

0
198
#

POSKOBERITA.COM, CIKARANG – Tingginya angka gizi buruk di Kabupaten Bekasi mengundang keprihatin mahasiswa dengan turun ke jalan menggelar long march dari kantor cabang PMII Kabupaten Bekasi sampai ke simpang lampu merah depan SGC Cikarang Kota, Minggu (15/10).

Aksi tersebut dilakukan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang tergabung dari STAI H Agus Salim, STKIP Panca Sakti, Universitas Pelita Bangsa.

Perwakilan mahasiswa Harun Arrosyid menyampaikan, aksi ini terkait dengan darurat gizi buruk yang terjadi di kabupaten Bekasi.

“Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi memiliki data tingginya kasus Gizi Buruk di Kabupaten Bekasi, yang ironis dan berbanding terbalik dengan APBD Kabupaten Bekasi yang mencapai 5,6 Trilyun” jelas Harun.

Ia menyebutkan, Kecamatan Pebayuran, Cabangbungin dan Karangbahagia adalah wilayah yang didapati adanya balita dengan gizi buruk.

”Kami tidak sekedar mengacu pada data dinas kesehatan, tapi kami sudah melakukan penelitian langsung di lapangan” ujarnya.

Aksi longmarch mahasiswa ini diisi dengan kegiatan  penggalangan dana yang akan diberikan kepada penderita gizi buruk di Kabupaten Bekasi.

Menurutnya aksi tersebut akan dilanjutkan dengan aksi berikutnya yang akan digelar di kantor bupati dan di kantor DPRD Kabupaten Bekasi. (red)

Source : inibekasi.com

#