Ciptakan Enterpreneur Handal, AMPIBI dan IKPM Gontor Gelar Pelatihan Budidaya Belut

0
135
#

POSKOBERITA.COM, CIKARANG – Assosiasi Muda Petani Belut Indonesia (AMPIBI) bersama Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Kabupaten Bekasi akan menyelenggarakan Pelatihan Budidaya Belut, Cacing dan Sidat. Acara ini akan digelar di Restoran Alam Sari Cikarang Kabupaten Bekasi, Minggu 15 Oktober 2017.

Ketua Umum AMPIBI, Iin Nasihin, pelatihan yang menghadirkan narasumber Ruslan Roy (Pakar Belut Nasional) ini bertujuan mengajak masyarakat, terutama anak muda untuk menjadi enterpreneur yang handal, mengingat bisnis budidaya belut yang cukup menjanjikan.

“Pelatihan budidaya belut secara terpadu ini diharapkan dapat mencetak calon pengusaha yang memiliki motivasi bisnis belut skala nasional dan internasional,” kata Iin Nasihin kepada poskoberita.com, Selasa (10/10).

Materi pelatihan yang akan diberikan kepada para peserta diantaranya, teknik budidaya belut dan sidat secara terpadu, teknik pembuatan pakan belut, teknik pembuatan media budidaya belut dan pakan tambahan lainya, penanganan bibit, pengadaan bibit serta penanganan panen dan pasca panen.

“Pelatihan ini berkesinambungan mulai dari bibit, media, pembesaran sampai ke penjualan bisa bersinergi dengan kita, teramasuk ke olahan kuliner belut,” jelas Iin.

Iin menambahkan, pelatihan ini dapat diikuti oleh pensiunan, pekerja, petani, mahasiswa, organisasi , lembaga, yayasan, ormas, LSM serta lembaga pemberdayaan masyarakat.

“Untuk yang berminat mengikuti pelatihan ini dipersilahkan mendaftarkan diri ke panitia melalui nomor telpon 0852 869 666 47 atau 0857 17 45 3334. Tapi ingat, peserta terbatas.” ujarnya. (red).

 

#