Indra Sjafri Akui Dukungan Penonton di Stadion Wibawa Mukti Menjadi Faktor Kemenangan Timnas

0
135
#

POSKOBERITA.COM, CIKARANG – Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri mengakui, hebohnya dukungan puluhan ribu penonton di Stadion Wibawa Mukti menjadi salah satu faktor kemenangan timnas Indonesia atas Thailand dengan skor telak 3-0.

Indra mengaku terkejut dengan jumlah dan antusiasme para suporter yang memadati stadion kebanggaan Kabupaten Bekasi itu. Ia menyebut jika kemenangan ini adalah jawaban dari dukungan para suporter.

“Saya tidak menyangka suporter bisa hadir sebanyak itu ke stadion. Masih ada juga suporter dan penonton yang tak mendapatkan tiket. Dukungan ini juga menjadi modal moral bagi kami,” kata Indra Sjafri usai pertandingan, Minggu (08/10) malam.

Dalam laga itu, stadion yang berkapasitas 32.000 penonton tersebut memang nyaris terisi penuh. Panitia mengumumkan jumlah suporter yang hadir mencapai 19.680 orang.

Meskipun hanya pertandingan uji coba, namun Indra Sjafri mengatakan laga ini sebagai pertandingan penuh gengsi mengingat selama ini timnas Indonesia sulit mengalahkan Thailand.

“Khusus pertandingan tadi, ini adalah pertandingan penuh gengsi. Tapi secara keseluruhan, saya puas dengan beberapa pemain, termasuk para pemain pengganti. Mereka bisa mengikuti instruksi,” kata Indra.

Tim besutan Indra Sjafri itu menang 3-0 berkat gol Witan Sulaeman di menit ke-44, Syahrian Abimanyu ke-80, dan Saddil Ramdani ke-89.

Skor 3-0 tersebut membalas kekalahan timnas U-19 di semifinal Piala AFF U-18 lalu. Saat itu, Indonesia kalah adu penalti di semifinal yang diwarnai kartu merah Saddil Ramdani.  (***)

Source/photo : liputan6

 

#