Jelang Pilkada Tanjung Pinang, LAMI Nilai Peluang Petahana Masih Besar

0
236
#

POSKOBERITA, TANJUNG PINANG – Suhu politik mulai memanas jelang Pemilihan Gubernur, Walikota dan Bupati secara serentak di beberapa wilayah tahun 2018 mendatang, termasuk di Kotamadya Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Di beberapa daerah, kandidat dari petahana banyak yang maju kembali. Karena hal itu dimungkinkan oleh Undang-undang Pilkada.

Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI), melihat bahwa petahana mempunyai peluang lebih besar untuk kembali maju. Karena sudah pernah menjabat serta lebih menguasai wilayah, bahkan dapat menggerakkan berbagai elemen untuk kepentingan politik.

“LAMI berharap Walikota dan Wakilnya harus duduk bersama untuk menyelesaikan masa baktinya. Jangan berpisah di tengah jalan, karena kepentingan politik yang dapat membuat masyarakat bingung atau resah agar suhu politik di daerahnya dapat terkendali,” ungkap Ketua Umum LAMI, Jonly Nahampun kepada garudanews.id, Kamis (5/10).

Menurutnya, penilaian masyarakat Kotamadya Tanjung Pinang masih mengharapkan kepemimpinan Iis Darmansyah untuk meneruskan Walikota Tanjung Pinang untuk periode berikutnya.

Jonly tidak memungkiri bahwa tidak jarang petahana yang kembali maju akhirnya akan bersaing dengan wakilnya.

“Tetapi itu hal biasa dalam demokrasi, yang terpenting dapat bersinergi sampai tuntas masa baktinya untuk menjalankan roda pemerintahan,” tandasnya. (red)

#