Ketua MPR Zulkifli Hasan Apresiasi Pembangunan Meikarta

0
281
#

POSKOBERITA.COM, CIKARANG – Ketua MPR Zulkifli Hasan memberi apresiasi terhadap pembangunan Kota  Meikarta yang dikembangkan PT Lippo Cikarang Tbk di kawasan Cikarang Kabupaten Bekasi.

Hal tersebut disampaikan Zulkifli usai meninjau langsung proyek Meikarta, pada Sabtu (30/09). Bahkan, menurut dia, pengembang cukup berkontribusi bagi masyarakat sekitar.

“Pengembang mengerjakan pembangunan sesuai izin yang diberikan, yaitu membangun fasilitas umum berkonsep hijau melalui keberadaan Central Park,” kata Zulkifli.

Menurut Zulkifli,  Lippo Cikarang turut membuka dan menyediakan sejumlah akses jalan yang semakin memudahkan transportasi bagi publik dan masyarakat sekitar.

Zulkifli mengunjungi beberapa tempat di Meikarta, ditemani  CEO Lippo Group James Riady, Zulkifli meninjau berbagai fasilitas di kawasan terpadu itu, di antaranya Central Park dan Rumah Sakit Siloam.

“Lihat apa yang terjadi, lihat apa yang dikerjakan, lihat bagaimana lingkungannya. Baru saya kira berkomentarnya akan pas,” kata Zulkifli.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu berharap masyarakat tidak mudah terhasut isu miring terkait pembangunan proyek tersebut. Terlebih, bila masyarakat belum melihat langsung lokasi dan kondisi Meikarta.

“Saya telah keliling Indonesia, dan Meikarta memiliki konsep modern namun tetap berpijak pada lingkungan. Saya kira isu yang negatif bisa hilang jika kita langsung melihat Meikarta,” ucapnya.

Sementara itu, CEO Lippo Group James Riady mengatakan, kehadiran Meikarta akan mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya di Cikarang.

“Cikarang, memang sudah dikenal memiliki posisi strategis sebagai pusat perekonomian nasional. Investasi asing diprediksi akan semakin meningkat dengan kehadiran proyek Meikarta,” ujarnya. (red).

Source : kompas

 

#