Timnas Indonesia Hadapi Malaysia dan Thailand di Stadion Wibawa Mukti

0
238
#

CIKARANG – Tim nasional sepak bola U-16 dan U-19 Indonesia akan menghadapi Timnas U-16 Malaysia dan Timnas U-19 Thailand di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (8/10).

Dikutip dari keterangan resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diterima di Jakarta, Sabtu, pertandingan Timnas U-16 Indonesia versus U-16 Malaysia digelar pukul 15.30 WIB dan dilanjutkan dengan laga timnas U-19 Indonesia kontra U-19 Thailand pada 18.30 WIB.

“Kedua pertandingan tersebut digelar demi mematangkan tim nasional Indonesia di masing-masing kelompok usia,” tulis PSSI.

Bagi tim nasional U-16 Indonesia asuhan pelatih Fakhri Husaini, laga melawan Malaysia menjadi kesempatan untuk meraba kekuatan lawan karena kedua tim berpotensi bertemu di putaran final Piala Asia U-16 pada 20 September-7 Oktober 2018, di mana Malaysia akan menjadi tuan rumah.

Timnas U-16 Indonesia sendiri lolos ke Piala Asia U-16 setelah menjadi juara Grup G dengan hasil sempurna dari empat pertandingan. Mereka sukses menaklukkan Kepulauan Mariana Utara (dengan skor 18-0), Timor Leste (3-1), Thailand (1-0) dan Laos (3-0).

Sementara bagi timnas U-19 asuhan Indra Sjafri, pertandingan melawan timnas U-19 Thailand merupakan ulangan dari pertemuan di semifinal Piala AFF U-18 di Myanmar beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan tersebut, Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand yang melaju ke final setelah unggul di adu tendangan penalti yang diadakan karena pertandingan 2×45 menit berakhir imbang 0-0.

“Bisa jadi laga persahabatan kali ini menjadi ajang tim nasional Indonesia U-19 mengakhiri rasa penasaran menaklukkan tim U-19 Gajah Putih,” tulis PSSI.

Source : Antara // photo : kompas

 

#