Job Fair 2017, Pemkab Bekasi Siapkan 1400 Loker dari 30 Perusahaan

0
1135

POSKOBERITA.COM, CIKARANG UTARA – Sekitar 30 perusahaan mengikuti Job Fair 2017 di Lapangan parkir Lotte Mart, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Selasa (26/9). Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi ini  menyediakan lebih dari 1400 lowongan kerja.

“Sebagai daerah yang mempunyai kawasan industri terbesar di Asia Tenggara, banyak perusahaan yang berdiri di sini, kita berharap warga Kabupaten Bekasi banyak diterima lewat Job Fair ini,” kata Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, saat membuka Job Fair yang akan digelar selama dua hari, (26-27/09/2017).

Menurut Eka, Pemkab Bekasi melalui Dinas Tenaga Kerja terus berupaya mengurangi  angka pengangguran di Kabupaten Bekasi dengan mengadakan Job Fair tiga kali dalam satu tahun.

“Ada 1400 lebih lowongan pekerjaan dari 30 perusahaan,  mudah-mudahan dengan adanya job fair ini bisa mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Kabupaten Bekasi,” ujar Eka.

Eka menambahkan, perlu adanya sinergitas antara pemda, pihak perusahaan dan para pencari kerja. “Kegiatan job fair ini diharapkan menjadi solusi untuk menjembatani antara pihak perusahaan dengan para pencari kerja,” ucapnya. (red)