Cikarang Akan Menjadi Pusat Ekonomi Indonesia

0
772

POSKOBERITA.COM, JAKARTA – Chairman Lippo Group Mochtar Riady mengatakan, ada enam kawasan industri di Cikarang merupakan yang terbesar di Indonesia dengan luas lahan sekitar 200 kilometer persegi.

Cikarang memiliki kawasan industri otomotif yang mampu memproduksi 1 juta mobil dan 10 juta sepeda motor per bulan. Berbagai produk elektronik, seperti televisi, kulkas, AC, dan mesin cuci, juga diproduksi di Cikarang.

“Harga tanah di Cikarang akan menjadi Rp 50 juta per meter. Semua industri yang paling hebat ada di Cikarang. Maka, Cikarang akan menjadi Shenzhen of Indonesia,” katanya.

Cikarang akan menjadi pusat ekonomi Indonesia jika semua infrastruktur transportasi sudah terbangun.

Pemerintah memang berencana membangun berbagai infrastruktur, seperti Bandara Internasional Kertajati di Majalengka dan Pelabuhan Patimban di Subang, railway Cikarang-Tanjung Priok, high speed railway Jakarta-Cikarang, serta railway Jakarta-Bandung yang melewati Cikarang.

Perkembangan Cikarang di masa depan akan begitu melesat, maka sudah bisa dipastikan ada ribuan tenaga kerja yang membutuhkan hunian.

Untuk itulah Lippo Group meluncurkan hunian vertikal di kota mandiri Meikarta. Keseriusan membangun kota ini dibuktikan lewat diluncurkannya penjualan apartemen Meikarta pada 17 Agustus 2017 lalu.

Unit-unit apartemen yang ditawarkan oleh Meikarta bisa terjangkau oleh seluruh komunitas bahkan masyarakat ekonomi menengah. Harga apartemen termurah ditawarkan mulai dari Rp 127 juta per unit.

Nantinya, fasilitas kredit pemilikan rumah atau apartemen akan tersedia dengan bunga mulai 8,25 persen. Konsumen cukup membayar booking fee Rp 2 juta untuk mendapatkan Nomor Urut Pemesanan (NUP), selanjutnya dikenakan uang muka hanya 10 persen. Ini yang membuat peminat apartemen Meikarta terus membludak.

Source : KompasProperti