Sambut Tahun Baru Islam, Daeng Muhammad Berbaur Dengan Warga, Ikut Pawai Obor

0
138
#

POSKOBERITA.COM, KEDUNGWARINGIN – Menyambut datangnya Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1439 Hijriah, anggota Komisi III DPR RI, H. Daeng Muhammad berbaur bersama ribuan warga Kp. Baleker, Desa Waringinjaya Kedungwaringin Kabupaten Bekasi yang menggelar acara Pawai Obor pada Rabu (20/09) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Daeng mengajak masyarakat Desa Waringinjaya untuk menyambut tahun baru Islam dengan mengamalkan makna hijrah dalam dalam kehidupan sehari-hari.

“Umat Islam diperintahkan untuk senantiasa belajar dari masa lalu, terutama dari sejarah kehidupan Rasulullah SAW dan para sahabatnya. Dan pada kesempatan memulai tahun baru hijriah ini yang paling tepat adalah belajar mengamalkan makna hijrah dan implikasinya dalam kehidupan sehari-hari,” kata Kang Daeng.

Pawai Obor malam 1 Muharam yang dihelat oleh Paguyuban Samawa bersama Ikatan Remaja Masjid Nurul Bayan (Iremba) ini semakin meriah  dengan diadakannya Lomba Menghias Bedug antar mushola dan pembagian doorprize untuk peserta pawai obor.

“Alhamdulillah, masyarakat begitu antusias mengikuti pawai obor ini, dan semoga acara ini bisa membangkitkan semangat umat Islam di daerah kami untuk lebih meningkatkan kegiatan keagamaan dan mempererat persatuan dan persaudaraan sesama muslim,” kata Ketua Paguyuban Samawa, Abdul Aziz Muslim. (pb)

 

#