Ribuan Warga Waringinjaya Siap Ramaikan Pawai Obor 1 Muharam

0
381
#

POSKOBERITA.COM, KEDUNGWARINGIN – Ribuan warga Kp. Baleker Desa Waringinjaya Kecamatan Kedungwaringin Kabupaten Bekasi akan turun ke jalan meramaikan acara Pawai Obor  pada Rabu (20/09) malam. Kegiatan itu digelar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1439 Hijriah.

Ketua panitia, Abdul Aziz Muslim mengatakan, acara yang dihelat oleh Paguyuban Samawa bersama Ikatan Remaja Masjid Nurul Bayan (Iremba) ini akan dimulai selepas maghrib sampai dengan selesai.

“Pawai obor ini akan diikuti seluruh warga dari segala usia, tua muda maupun anak-anak dengan cara berkeliling kampung. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai syiar  dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah,” kata Aziz.

Pria yang juga aktif di IKPM Gontor ini menambahkan, selain pawai obor, ada juga lomba menghias bedug antar mushola.

“Insya Allah acaranya bakal rame. Karena memang kami  ingin menunjukkan kepada generasi muda, khususnya, bahwa peringatan tahun baru Islam tidak kalah meriah dibandingkan pesta kembang api di tahun baru masehi,” tambahnya.

Selain itu, keunikan event Muharam tahun ini, kata Aziz, semua peserta pawai obor berkesempatan mendapatkan hadiah doorprize, seperti kulkas dan berbagai hadiah lainnya.

Dipastikan, peserta pawai obor Kedungwaringin ini akan lebih antusias dengan akan hadirnya anggota Komisi III DPR RI, H. Daeng Muhammad. (red)

 

#