Ini Usulan Warganet Untuk Tema Diskusi Warung Bekasi

0
148
#

POSKOBERITA.COM, CIKARANG – Perhatian masyarakat terhadap berbagai permasalahan yang terjadi di Bekasi cukup tinggi. Hal ini terlihat dari saran dan masukan mereka terhadap tema yang ingin ditampilkan dalam Forum Diskusi Warung Bekasi yang gelaran perdananya sudah  dihadirkan di Hotel Batiqa Kota Jababeka Cikarang, Rabu, (13/09) malam.

Seperti yang tertayang di akun facebook Warung Bekasi, Sabtu, (16/09), warganet mengusulkan beragam tema mulai dari isu Meikarta, tata ruang, KRL, pelayanan publik, CSR perusahaan, pertanian,  tenaga kerja sampai masalah APBD.

“Saya ingin temanya diundurnya pengoperasian KRL Cikarang-Jakarta,” tulis Kang Sobri Kejora.

“Meikarta,” kata Iwan Fals. “Setuju dengan Meikarta like saya,”  tulis Iwan. “Sikap orang Bekasi terhadap Meikarta diperjelas, yang itu kayanya lebih menarik dan bermanfaat,” komentar Sukamaju Jaya.

Sementara itu, Sardi Arjuna Ireng memilihkan tema terkait tata ruang Kabupaten Bekasi.

Lain lagi usulan Unay Azzahra, “Perda tentang kuota pekerja pribumi, setiap perusahaan yang berdiri di Kabupaten Bekasi harus ada presentasenya agar tidak ada kecemburuan sosial,” tulisnya.

“Bangun Bekasi, subsidi petani, kita semua makan nasi, bukannya butuh gedung2 tinggi,” komentar Ahmed Akbari.

“Minimnya kontribusi perusahaan membangun ruang terbuka hijau,” usul Suhail Drajat.

“Tolong min, angkat tema kemudahan akses ke birokrasi untuk daerah utara,” kata Nugie Al-Mahmud.

Sementara itu akun Lukman Hakim mengusulkan CSR perusahaan yang ada di Bekasi, “Sekitar 7000 perusahaan namun masih banyak ketimpangan ekonomi dan sosial,” tulisnya.

“Boleh dicoba kaitan postur APBD Kabupaten Bekasi dengan  daerah lain, terkait kebijakan publik, kelebihan dan kekurangan daerah kita dibandingkan dengan daerah tetangga,” begitu usulan akun Tunjung Taruma Bekasi.

Episode kedua Diskusi Publik Warung Bekasi Reborn rencananya akan digelar kembali pada Rabu, (20/09) malam, di Hotel Batiqa Jababeka, mulai jam 20.00 WIB. (Red)

 

#