Edisi Perdana Talkshow Warung Bekasi Berlangsung Seru dan Meriah

0
368

POSKOBERITA.COM, CIKARANG – Edisi perdana diskusi publik Warung Bekasi Reborn berlangsung meriah di Hotel Batiqa, Kota Jababeka Cikarang, Rabu, (13/09) malam. Talkshow yang mengangkat tema Kearifan Lokal Terlupakan tersebut, menghadirkan pembicara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, H. Daris, Maestro Jawara Bekasi, Damin Sada dan pemerhati budaya Bekasi, Ahmad Djaelani.

Berbagai isu aktual mencuat  dalam diskusi yang berlangsung sekitar 2 jam tersebut, mulai dari perlunya dibentuk kembali Tim Cagar Budaya, muatan lokal sejarah Bekasi yang perlu diajarkan di sekolah dan kritik kepada pemangku kebijakan yang dinilai lalai dalam melindungi kearifan lokal Bekasi.

“Kami berharap apa yang telah diangkat dalam diskusi Warung Bekasi dapat dijadikan sebagai saran dan masukan untuk Pemkab Bekasi agar identitas dan kearifan lokal Bekasi bisa dijaga di tengah arus modernisasi yang semakin pesat,” ujarnya.

Acara Warung Bekasi rencananya akan digelar setiap minggu di Batiqa Hotel Jababeka Cikarang dengan mengangkat isu-isu hangat  yang sedang terjadi di kota dan Kabupaten Bekasi. (Red)

Photo : Ahmad Djaelani