Lulusan Pesantren Harus Mampu Bersaing dengan Asing dan Aseng

0
1274

POSKOBERITA.COM, KEDUNGWARINGIN – Sebuah pertunjukan kolosal dengan tata lampu yang spektakuler, Sabtu (19/08) malam, dihadirkan di Pondok Modern Darunnadwah, Kp Rawakuda Desa Karangharum Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.

Acara yang bertajuk Everlasting Generation ini menampilkan panggung gembira yang menghadirkan berbagai  kreasi dari santriwan-santriwati, puisi kolosal, kabaret, drama tragedi, pantomim, hadroh, marawis, tahfidz, tari aceh, parade bahasa dan kreasi lainnya.

Acara yang dikemas apik ini mampu memukau ratusan hadirin yang memenuhi halaman pesantren.

“Sengaja kami hadirkan acara seperti ini untuk menumbuhkan kebanggaan para santri, bahwa pondok pesantren mampu menghadirkan panggung pertunjukan yang kreatif dan  menarik dengan dukungan peralatan yang modern,” kata produser acara, Abdul Aziz Muslim.

Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok Modern Darunadwah, KH Kamaludin Qizwiny, lc menyampaikan bahwa pesantren perlu dibantu, dibela dan diperjuangkan. Ia pun menegaskan, pesantrennya  senantiasa berdiri di atas dan untuk semua golongan.

“Pesantren Darunadwah berdiri di atas dan untuk semua golongan. Bukan milik ormas atau partai tertentu,” ucapnya.

Sementara itu Anggota Komisi III DPR RI, Daeng Muhammad, dalam sambutannya  mengatakan, Ponpes Darunadwah diharapkan dapat  menghasilkan generasi petarung yang mampu bersaing tidak hanya di tingkat lokal, tapi juga di tingkat global.

“Lulusan Darunadwah harus mampu bersaing dengan kekuatan asing maupun aseng. Dan bisa menghasilkan calon pemimpin di Kabupaten Bekasi yang unggul, ikhlas dan berahlakul-karimah,” kata Daeng. (Pb).