Komunitas Historia Bekasi, Sukses Gelar Lomba Fotografi Bekasi Dalam Sejarah

0
245
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Agus Trihono photo bersama dengan juri dan panitia Lomba Fotografi Bekasi dalam Sejarah di President Executive Club, Kota Jababeka Cikarang, Minggu (20/08).
#

POSKOBERITA.COM, CIKARANG – Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Agus Trihono menyampaikan tanggapan positif digelarnya Lomba Fotografi Bekasi Dalam Sejarah yang diselenggarakan oleh Komunitas Historia Bekasi (KHB) yang berlangsung di President Executive Club (PEC) Kota Jababeka Cikarang, Minggu (20/08). Menurut Agus, acara tersebut perlu didukung karena dapat membangkitkan semangat patriotisme di tengah masyarakat, apalagi dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Lomba seperti ini memberi pesan agar sejarah Bekasi tidak hilang. Saya berharap ke depan yang menjadi obyek fotonya tidak hanya bangunan bersejarah, tapi juga destinasi wisata alam di Kabupaten Bekasi, seperti Pantai Beting, Situ Cibeureum dan yang lainnya,” ungkap Agus.

Ketua Panitia Lomba Fotografi Bekasi Dalam Sejarah, Ari ‘Ajeng’ Sukanti mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membangkitkan minat sejarah terutama di kalangan generasi muda, agar mereka mengetahui bahwa Bekasi punya sejarah sehingga mereka tidak kehilangan jati diri sebagai orang Bekasi. Apalagi peserta yang mengikuti kegiatan ini sebagian besar berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Kita lihat sekarang ini kegiatan foto-memfoto ini sedang booming dengan banyaknya pemakai handphone, baik itu untuk selfie maupun memotret pemandangan. Jadi kenapa tidak kita ajak mereka untuk mengabadikan foto dengan obyek tempat-tempat bersejarah di Kabupaten Bekasi,” kata wanita supel yang biasa dipanggil Ajeng ini.

Tim Juri yang terdiri dari Fendi Siregar, Mangbro Baratawiria dan Daeng Muhammad memutuskan tujuh orang pemenang dari dua kategori, umum, pelajar dan mahasiswa serta satu orang juara favorit. Untuk kategori umum, keluar sebagai pemenang, Juara 1 : A Reza Taqwim, Juara 2 : Budi Winarno dan Juara 3 : Faturohman. Kategori Pelajar, Juara 1 : Firman Ardan, Juara 2 : M. Rafi J, Juara 3 : Rury Metvia Sasetyo. Sementara Juara Favorit diraih oleh Nita Nurfauziah. Adapun objek foto yang menjadi bidikan para pemenang tersebut yakni Gedung Juang Tambun, Saung Ranggon dan Stasiun Lemahabang. Acara pengumuman pemenang Lomba Fotografi Bekasi Dalam Sejarah juga diisi kegiatan Workshop Fotografi bersama Culture Photografer, Fendi Siregar dengan judul How To Make Photo Story.

Lomba Fotografi Bekasi Dalam Sejarah yang digelar oleh Komunitas Historia Bekasi ini mendapat dukungan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Daeng Muhammad, Oradanta Clothing, BERITACIKARANG.COM, POSKOBERITA.COM, Harian Cikarang Ekpres dan LPPL Wibawa Mukti. (Red)

#