Sambut Kemerdekaan, Barisan Relawan Daeng “Bareda” Gelar Lomba Seni Islami

0
349
#

POSKOBERITA.COM, PEBAYURAN – Menyambut peringatan HUT RI ke-72, Barisan Relawan Daeng (Bareda) mengadakan acara Lomba Seni Islami, seni qasidah, marawis dan hadroh yang berlangsung di Desa Bantarjaya Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, pada Ahad, (13/08).

Acara Lomba Seni Islami tersebut berlangsung meriah dengan diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai desa di Kecamatan Pebayuran.

Ketua Barisan Relawan Daeng (Bareda), Adi Nurhadi mengatakan, selain untuk memperingati HUT RI, lomba tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan syiar Islam serta untuk menjalin silaturahim antar majlis taklim dan para remaja Islam yang ada di wilayah Pebayuran.

“Alhamdulilah saya ucapkan terima kasih kepada Relawan BAREDA dengan kekompakan dan antusian warga desa bantarjaya dalam menyabut HUT RI sehingga bisa berjalan dengan baik dan kondusif seperti yang kita harapkan,” ujar Adi Nurhadi.

Sementara itu, tokoh mssyarakat Bantarjaya, Abu Jihad berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan rasa nasionalisme, membangkitkan sosok juang pemuda dan mengeratkan tali persaudaraan.

Penyerahan hadiah untuk pemenang lomba rencananya akan dilaksanakan tanggal 19 Agustus mendatang, yang akan dihadiri langsung oleh Anggota Komisi III DPR RI, H. Daeng Muhammad. (Pb)

#