Festival Kuliner Bekasi. Dari Gabus Pucung Sampai Sambel Bandeng Khas Bekasi

0
116
#

POSKOBERITA.COM, CIKARANG – Untuk anda para pecinta kuliner, sebaiknya akhir pekan ini menyempatkan diri datang ke Festival Kuliner Kabupaten Bekasi yang digelar di Taman Sehati, Kompleks Stadion Wibawa Mukti, Sertaya Kabupaten Bekasi.

Di arena festival kuliner yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi ini, para pengunjung akan disuguhi aneka masakan khas Bekasi, seperti, Gabus Pucung, Bandeng Rorod, Kerak Telor, Sayur Asem Bebek, Cilok spesial, nasi bakar, nasi uduk  dan aneka makanan tradisional lainnya yang menggugah selera.

Acara yang diadakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Bekasi ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat, (11/08 ) sampai dengan Minggu, (13/08). Selain dapat menikmati sensasi citarasa makanan khas Bekasi, para pengunjung juga akan dihibur oleh Pagelaran Seni Budaya Kabupaten Bekasi.

Mau coba menu spesial bandeng rorod khas Bekasi? Anda bisa mampir di stand Garini Costum Food. Selain menu tadi, anda juga bisa mencoba menu lain seperti cilok spesial dan sambel bandeng yang bisa dijadikan oleh-oleh khas Bekasi.

“Saya senang bisa hadir di sini. Karena ternyata masih banyak orang Bekasi yang suka makanan khas daerahnya sendiri,” kata Gilang Garini, pemilik stand, yang ditemui PoskoBerita.com, Jumat, (11/08).

Gilang juga mengaku optimis bahwa kuliner khas Bekasi bisa bersaing dengan kuliner dari daerah lain, bahkan dengan kuliner modern. “Yang penting penyajian dan pengemasannya harus dibuat menarik,” ujarnya.

Gilang berharap, ke depan Pemda Kabupaten Bekasi, khususnya Dinas Pariwisata supaya lebih sering lagi mengadakan bazaar makanan khas Bekasi agar masyarakat lebih mengenal citarasa kuliner  daerahnya sendiri. (Red).

 

#