Angkot Melawan Arah Sebabkan Kemacetan Depan Terminal Cikarang

0
100

POSKOBERITA.COM– Kendaraan angkutan kota (angkot) di sekitar Jalan R.E Martadinata tepat depan Terminal Bus Cikarang banyak yang menggunakan jalan tidak sesuai dengan aturan lalu lintas. Angkot-angkot tersebut melakukan contra flow atau melawan arah dengan cara memotong jalur atau menepi menuju tempat pemberhentian di pinggir jalan.

Tidak nampak petugas Dishub maupun aparat lain yang berwenang dalam kaitannya dengan ketertiban jalan untuk menertibkan situasi tersebut. Tak ayal kondisi ini menyebabkan perlambatan maupun macet yang pastinya mengganggu semua pengguna jalan.

“Sudah biasa sih kaya begini, habisnya jalur putar untuk masuk ke terminal juga macet.” ungkap Sanwani (32) salah satu supir angkot yang berada di sekitar Terminal Cikarang, Kamis (03/08).

DSC_0292

Kondisi seperti ini sudah berlangsung bertahun-tahun dan tidak pernah mengalamai perubahan yang signifikan. Rendahnya kesadaran masyarakat terutama para pengemudi angkutan umum dalam disiplin berlalu-lintas ditengarai menjadi penyebab sering terjadinya kemacetan di daerah tersebut. Sementara itu Pemkab Bekasi terkesan kurang tegas dalam menertibkan angkutan umum untuk mengurai kemacetan di depan Terminal Cikarang. (Red)

 

#