Balik Arah Dukung Jokowi, Perindo : Tidak Ada Urusan dengan Kasus

0
901

JAKARTA — Partai Perindo, besutan Bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) bakal ¬†memberikan dukungan kepada Joko Widodo untuk kembali maju sebagai calon presiden (capres) 2019 nanti. Manuver politik HT ini mengejutkan banyak pihak mengingat sikap kritis Perindo selama ini terhadap pemerintah.

Sekjen Perindo Ahmad Rofiq menyatakan partainya akan melaksanakan Rapimnas pada akhir 2017 yang salah satu agendanya membahas Pilpres 2019.

“Kami akan memutuskan, termasuk agenda pencapresan. Ada kesan kuat yang akan diusulkan presiden yang sekarang (Jokowi), karena kemungkinan yang menang yang sekarang. Tapi itu jadi salah satu agenda yang dilempar ketua umum kepada publik,” kata Rofiq, di Jakarta, Rabu (02/08).

Menurutnya, sikap mendukung Jokowi dianalisa oleh HT kemudian menjadi putusan saat Rapimnas Perindo nanti.

Ahmad Rofiq menegaskan dukungan Perindo kepada Jokowi murni karena satu visi, tak ada urusan dengan kasus yang tengah mendera bos MNC itu.

“Nggak ada urusan dengan itu. Ini kan politik dan kebangsaan. Tidak bisa diterjemahkan dengan kasus apapun. Beliau punya semangat mengabdi dan loyalitas kepada bangsa ini.” kata dia. (***)