Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar Baru 95 Persen

0
909

BANDUNG — Wakil Gubernur ¬†Jawa Barat, Deddy Mizwar menegaskan, rencana pemasangan dirinya dengan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu masih belum pasti. Wacana tersebut dikatakannya masih merupakan pernyataan sepihak Presiden PKS Sohibul Iman yang bahkan belum dibicarakan dengannya.

Deddy mengatakan pernyataan Presiden PKS juga menyebutkan wacana tersebut baru 95 persen. Karena belum ada keputusan secara resmi terkait calon yang akan diusung termasuk partai koalisi yang juga akan menentukan pasangan yang akan bersaing dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang.

“Ini belum terjadi (pasangan resmi). Lima persen bisa berubah. Ada pandangan dari Gerindra nanti, pandangan saya. Kan bisa berubah.Jadi ini baru pernyataan belum sebagai keputusan,” kata pria yang akrab disapa Demiz ini di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (31/7).

Demiz mengatakan keputusan calon pasangan harus dikomunikasikan lebih lanjut. Termasuk mengajaknya untuk berdiskusi memilih pasangan yang sesuai dengan kriteria dan kesepakatan antarparpol yang berkoalisi.

Ia mengaku tidak masalah berpasangan dengan Ahmad Syaikhu jika itu menjadi keputusan resmi. Namun, perlu ada pematangan dan komunikasi terlebih dahulu karena ia menyebutkan belum ada komunikasi dari PKS pasca pernyataan tersebut dikeluarkan.

“Sekarang ini kita terima jangan dijadikan ribut juga. Yang jelas saya belum diajak bicara. Sodorkan saja ke saya namanya. Nanti tergantung kesepakatan,” ujarnya.

Wakil Gubernur Jawa Barat ini pun mengatakan dirinya juga berkonsultasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait hal tersebut. Hal ini karena PKS merupakan partai yang akan berkoalisi dengan Gerindra pada Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang.

 

Source : Republika