PPM Kabupaten Bekasi dan LVRI Gelar Santunan Ramadhan Untuk Veteran

0
1073

POSKOBERITA.COM, TAMBUN SELATAN – Puluhan anggota pejuang veteran Kabupaten Bekasi, mendapatkan santunan dan bingkisan Ramadhan yang diselenggarakan oleh Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Bekasi bersama Legiun Vetran Republik Indonesia (LVRI) dan komunitas peduli pejuang vetaran, Minggu (18/06). Kegiatan  yang digelar di Gedung Juang 45 Tambun Selatan ini dikemas dalam acara Buka Puasa Bersama dan Tausyiah Ramadhan  bersama masyarakat dan para anggota serta janda veteran yang ada di Kabupaten Bekasi.

Ketua PPM Kabupaten Bekasi, Jonly Nahampun mengatakan, kegiatan tersebut diadakan sebagai wujud kepedulian PPM dan Komunitas Peduli Pejuang Bekasi dalam memberikan perhatian kepada para anggota pejuang veteran yang ada di Kabupaten Bekasi, dalam mengisi kegiatan di Bulan Ramadhan.

“Pemuda Panca Marga sebagai generasi penerus para pejuang di Kabupaten Bekasi berharap para veteran mendapat perhatian dari semua pihak, terutama pemerintah daerah, mengingat jasa-jasa mereka dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa. Untuk itu PPM mencoba untuk menggalang para komunitas yang peduli terhadap nasib veteran mengadakan acara santunan Ramadhan untuk para orang tua kita.” kata Jonly.

Jonly mengakui sejauh ini perhatian pemerintah terhadap para pejuang veteran di Kabupaten Bekasi masih sangat kurang. Namun demikian PPM sebagai anak para pejuang veteran tidak akan berpangku tangan dan dan akan terus menggalang semua pihak yang masih peduli terhadap keberadaan pejuang veteran di Kabupaten Bekasi.

Beberapa komunitas dan lembaga yang mendukung acara tersebut di antaranya Dekopinda Kabupaten Bekasi, Komunitas Pejuang 45, Komunitas Jejak Sejarah Bekasi, Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI), Brigade 08, Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Bekasi, Komunitas Historia Bekasi, Komunitas Kijang Kotak dan Komunitas Jurnalis Gedung Juang 45.

Acara santunan dan buka puasa bersama tersebut dihadiri oleh Ketua LVRI Kabupaten Bekasi, Edi Somad dan tampil sebagai pengisi tausyiah Ramadhan, KH. Ahmad Gufron. (***)