Sambut Ramadhan, Yayasan Baitul Atiq dan LDII Gelar Santunan Anak Yatim

0
1491

POSKOBERITA.COM, KARANGBAHAGIA – Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah, Yayasan Baitul Atiq bekerjasama dengan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bekasi kembali mengadakan Santunan Anak Yatim sekaligus Buka Puasa Bersama dan Tausyiah Ramadhan, Ahad (04/06).

Acara yang diselenggarakan di Masjid Roudhotul Jannah, Kp Plaukan Desa Karang Rahayu Kecamatan Karangbahagia ini dihadiri oleh Pengurus Majeis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi, Muspika Kecamatan Karangbahagia dan Kabag Kesra Pemkab Bekasi, Iyan Priatna, mewakili Bupati Bekasi.

Ketua Panitia, Muhamad Jarir mengatakan, santunan yatim piatu di Yayasan Baitul Atiq dilaksanakan setiap tahun bersamaan dengan datangnya Bulan Ramadhan.

“Alhamdulilah, kami bersama para donatur berusaha untuk berbagi kepada anak yatim yang ada di sekitar Karangbahagia. Dan untuk tahun ini ada sekitar 300 anak yatim yang kami santuni. Jumlah ini terus meningkat dari tahun ke tahun.” kata Jarir.

Sementara itu Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kabag Kesra, Iyan Priatna menyambut gembira upaya Yayasan Baitul Atiq yang setiap tahun menyelenggarakan santunan anak yatim. “Semoga di Bulan Ramadhan ini semangat kita untuk berbagi terus ditingkatkan dan kami mengapresiasi kegiatan positif ini yang telah memberikan kepedulian kepada saudara-saudara kita, khususnya anak yatim dan dhuafa.” kata Iyan Priatna.

Selain santunan yatim piatu dan buka bersama, acara yang bertema Indahnya Ramadhan, Berbagi Menuai Berkah ini juga diisi oleh Tausyiah Ramadhan oleh Sekretaris Umum MUI Kabupaten Bekasi, KH. Athoilah Mursyid. (***)