Abdy Yuhana Ambil Formulir Calon Gubernur Jabar dari PDIP

0
1390

POSKOBERITA.COM, BANDUNG – Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat, Abdy Yuhana mengambil formulir pendaftaran untuk meriahkan bursa bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, pada Kamis (1/6), di kantor DPD PDI Perjuangan Jabar, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung,

Pendaftaran Abdy Yuhana kepada Panitia Penjaringan Cagub Cawagub mendapat sambutan baik dari para kader. Abdy pun diterima langsung oleh Ketua Panitia Penjaringan Cagub Cawagub PDIP Jabar, I Ketut Sustiawan dan Ketua DPD PDIP Jabar TB.Hasanudian.

“Saat ini Abdy mengambil formulir pendaftaran penjaringan cagub cawagub, tentunya yang bersangkutan harus mengisi formulir dan mengembalikan formulir tersebut maximal tanggal 6 Juni ke DPD PDIP Jabar,” jelas Ketua DPD PDIP Jawa Barat, TB Hasanuddin, Kamis (1/6).

TB Hasanuddin pun mengapresiasi Abdy Yuhana saat proses pendaftaran Penjaringan cagub cawagub PDIP Jabar. Terlebih pada pendaftaran dirinya, ia langsung diterima oleh Ketua DPD Jabar dan Ketua Panitia Penjaringan.

“Ini menjadi pemicu semangat untuk maju dalam konstestasi di Pilgub Jawa Barat, ini baru pengambilan formulir, kenapa saya ngambil 1 Juni? Karena dari awal sengaja supaya mempunyai nilai bagi kita semua,” jelas Abdy.

Diungkapkan Abdy, pendaftaran penjaringan yang dilakukan merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat. “Ini sebagai pengingat, maju itu bukan sekedar mencari momentum mendapatkan kekuasaan,” kata Abdy.

Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ini, sudah paten untuk maju sebagai calon Gubernur, untuk perjuangan ideologi dan ada motivasi untuk memenangkan kursi Gubernur di Pilkada serentak 2018 mendatang.

“Bagaimana supaya masyarakat semakin sejahtera di kondisi sekarang. Saat ini di pilkada langsung PDIP belum bisa memenangkan kursi Gubernur dan wakil gubernur, sehingga menjadi motivasi bagi kader PDI untuk memenangkan Pilkada di Jawa Barat,” ucapnya

Selain itu ada beberapa motivasi yang melatarbelakangi dirinya maju pada pilgub jabar. Terutama terkait dengan perhatianya terhadap pengembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Ada tiga hal yang perlu ditingkatkan di Jawa Barat, pertama soal peradaban, Jawa Barat ini miniatur indonesia, kedua SDM, faktor terpenting itu pengembangan, penguatan kapasitas SDM, ketiga soal infrstruktur, itu faktor penting untuk meningkatkan sumber perekonomian. Tiga hal itu menjadi fokus saya memajukan Jawa Barat,” tandasnya. (vic)