Ratusan Warga Pasir Tanjung Ikuti Pengobatan Gratis Lippo Cikarang Bersama Siloam Hospital

0
1493

POSKOBERITA.COM, CIKARANG PUSAT – Sekitar 550 warga Desa Pasir Tanjung Kecamatan Cikarang Pusat, mengikuti Pengobatan Gratis yang diadakan oleh Lippo Cikarang. Pengobatan gratis tersebut merupakan bagian dari Program CSR PT Lippo Cikarang Tbk bekerjasama dengan Siloam Hospital.

Kegiatan pengobatan gratis ini turut dihadiri oleh aparatur pemerintah setempat, para tokoh masyarakat dan para undangan lainnya yang dilaksanakan mulai dari pukul 08.00 sampai Pukul 14.00 WIB.

Presiden Direktur PT Lippo Cikarang  Tbk, Toto Bartholomeus mengatakan pengobatan gratis bagi masyarakat merupakan agenda rutin yang dilakukan pihaknya. Khusus untuk pengobatan gratis di Desa Pasir Tanjung, dilakukan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan.

“Dengan adanya pengobatan gratis ini, kami berharap dalam menjalani ibadah puasa tahun ini, masyarakat di Pasir Tanjung dan sekitarnya dalam kondisi sehat dan bugar,” kata Toto Bartholomeus, Selasa (23/05).

Adapun pengobatan yang diberikan secara cuma-cuma ini meliputi pengobatan umum dan didukung oleh tenaga medis dan dokter umum serta spesialis yang diterjunkan dari Siloam Hospital – Lippo Cikarang.

Hasil diagnosis dokter, masyarakat umumnya menderita ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas), Diabetes, Hipertensi dan Gangguan Jantung.

Sementara itu Business Development Siloam Hospitals Lippo Cikarang, Astu Juni menambahkan bahwa Layanan Pengobatan Gratis ini sebagai salah satu wujud implementasi Visi Siloam Group yakni  “Melayani Kesehatan di Seluruh Lapisan Masyarakat”. (PB)